Snapdragon Dual-Core QSD8672 Segera Hadir


Setelah sempat tertunda, Qualcomm akhirnya siap mengapalkan Snapdragon terbarunya Snapdragon dual-core QSD8672. Chipset prosesor yang diklaim punya kemampuan paling cepat untuk smartphone dan komputer tablet itu dijadwalkan meluncur akhir tahun 2010 ini.

Snapdragon dual-core QSD8672 akan dikapalkan dengan CPU (Central Processing Unit) core yang berjalan pada kapasitas hingga 1,5GHz. Chip ini merupakan seri terbaru dari chip Snapdragon dual-core. Berbeda dari seri MSM8660 yang mulai dikapalkan pada kuartal kedua, 8672 diklaim memiliki prosesor yang lebih cepat. Prosesor dalam chip 8672 merupakan rancangan Arm dan dibuat menggunakan proses 45-nanometer.

Seri 8672 memiliki fitur yang disebut individual voltage scaling agar setiap CPU dapat 'dikunci' secara independen dari yang lain. Sebagai contoh, saat salah satu CPU tengah dalam keadaan idle, CPU lain tetap bisa beroperasi pada kecepatan penuh, sehingga akan sangat membantu dalam pengaturan konsumsi daya.

Chip ini juga memliki fitur video playback 1080p, meningkat jika dibandingkan dengan chip single-core sebelumnya yang terbatas hanya 720p. 8672 dilengkapi pula dengan HDMI (high-definition multimedia interface terintegrasi serta DDR2 dan DDR3 memory interface.(PCWorld)

0 komentar for �Snapdragon Dual-Core QSD8672 Segera Hadir�

Leave comment

Recent Post

Coming Soon