Sharp Akan Luncurkan Smartphone 3D


Raksasa elektronika Jepang, Sharp, bakal menggebrak pasar smartphone dunia dengan meluncurkan smartphone berteknologi tiga dimensi (3D). Sharp mungkin akan menjadi produsen pertama yang menawarkan smartphone yang dirancang khusus buat menikmati pengalaman tiga dimensi.

Pengguna smartphone ini tidak perlu menggunakan kaca mata khusus untuk melihat gambar atau video 3D karena layarnya sudah dirancang dapat menyajikan citra tiga dimensi yang bisa dinikmati dengan mata telanjang. Perangkat tersebut juga akan dilengkapi kamera yang bisa menghasilkan gambar dan video dalam format tiga dimensi secara langsung.

Sharp telah memperkenalkan teknologi 3D di layar kecil yang cocok untuk konsol game dan smartphone pada bulan April lalu. Pengembangan teknologi 3D yang bisa dilihat langsung dengan mata telanjang memang menjadi perhatian serius industri elektronika mengingat layar tiga dimensi saat ini kebanyakan harus dilihat menggunakan kaca mata khusus yang tentu sedikit merepotkan.

Sebelumnya, baru Nintendo yang menggunakan teknologi sejenis di perangkat konsol game genggamnya Nintendo DS.

Menurut juru bicara Sharp, Rabu (4/8/2010), Sharp akan merilis smartphone ini secara global di akhir tahun 2010. Kehadirannya diharapkan memperkuat pangsa pasar Sharp yang saat ini sangat kuat di Jepang, namun masih sangat kecil di tingkat global.(kompas)

0 komentar for �Sharp Akan Luncurkan Smartphone 3D�

Leave comment

Recent Post

Coming Soon