Motorola Kembangkan Tablet TV Saingan iPad


Persaingan komputer tablet semakin memanas sejak Apple memelopori iPad ke pasaran. Motorola pun tak mau kalah dan disebut-sebut tengah menyiapkan tablet andalan yang tidak hanya untuk mengakses aplikasi dan konten berbasis internet, tetapi juga melihat siaran televisi digital.

Situs Financial Times melansir, tablet buatan Motorola dirancang bersama Verizon sebagai perangkat yang lebih nyaman untuk mengakses layanan TV digital operator seluler tersebut yang bernama FIOS. Perangkat ini diperkirakan akan hadir antara Oktober dan November mendatang.

Menurut laporan tersebut, tablet buatan Motorola menggunakan layar 10 inci dan dilengkapi kamera depan dan belakang sehingga bisa dipakai untuk teleconference. Platform yang digunakan diperkirakan Android versi baru yang diberi nama Gingerbread karena Android versi 2.2 terbaru saat ini atau Froyo belum mendukung layanan TV digital.

Bahkan, bukan mustahil, perangkat tersebut akan menjadi pendukung layanan Google TV yang telah direncanakan Google untuk menghadirkan pengalaman TV digital di mana saja hingga ke ruang tamu. Dengan dukungan penuh Flash, tablet Motorola itu pun bisa mengakses dengan leluasa layanan video streaming seperti Hulu dan Amazon Video on Demand.

Perangkat ini diyakini akan bersaing langsung dengan iPad buatan Apple. Meski di pasaran mulai bermunculan perangkat tablet lainnya, seperti yang telah disiapkan Samsung, LG, serta pabrikan ponsel dan komputer lainnya.(kompas)

0 komentar for �Motorola Kembangkan Tablet TV Saingan iPad�

Leave comment

Recent Post

Coming Soon