MasjidNow: Pelacak Masjid di Ponsel Android


Menyambut bulan suci Ramadan, ada baiknya pengguna ponsel Andorid mencicipi aplikasi yang satu ini. MasjidNow, sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan sebagai pelacak masjid terdekat.

MasjidNow merupakan salah satu aplikasi wajib bagi para umat muslim pengguna ponsel Android. Pasalnya, aplikasi ini dapat membantu mengingatkan mengenai jadwal sholat, melacak lokasi masjid terdekat hingga menunjukkan arah kiblat. Aplikasi ini telah memanfaatkan GPS yang ada pada tiap-tiap BTS. Alhasil, dimanapun penggunanya berada, aplikasi ini dapat menunjukkan masjid yang ada di sekitar lokasi pengguna. Meski tidak dipungkiri jika masih sedikit sekali database yang ada.

Demikian juga ketika pengguna ingin mengetahui arah kiblat. Aplikasi ini pun memanfaatkan GPS untuk menunjukan arah kiblat dengan antarmuka yang mudah dipahami.

Khusus untuk pengingat jadwal sholat, pengguna dapat mengubahnya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya mengubah nada suara pengingat menjadi suara adzan. Jadwal sholat pun bakal disesuaikan secara otomatis berdasarkan lokasi.

Misalnya ketika pengguna sedang berada di wilayah Jakarta, maka secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi lokasi pengguna dan langsung mengsinkronisasi jadwal sholat di wilayah setempat.

Aplikasi MasjidNow tersedia dalam dua varian. Versi MasjidNow Pro yang dibanderol USD 1,49 dan versi standar yang bisa dicicipi secara gratis.

Bagi pengguna yang ingin segera mencoba aplikasi ini dapat mengunduhnya langsung melalui Android market pada masing-masing ponsel.

0 komentar for �MasjidNow: Pelacak Masjid di Ponsel Android�

Leave comment

Recent Post

Coming Soon