Kaspersky Temukan Virus Pada Android


Kaspersky, pengembang Anti Virus asal Moscow Rusia melaporkan adanya ancaman bagi ponsel Android. Ancaman berupa Trojan yang muncul sebagai aplikasi media di ponsel Android tersebut mengirim sejumlah SMS dari ponsel ke nomor premium tanpa persetujuan pengguna. Tentunya ini membuat pengguna tiba-tiba mendapatkan tagihan yang membengkak, karena SMS premium tidak lah murah. Trojan atau Malware ini merupakan pertama kali ditemukan di ponsel Android sejak debutnya tahun lalu. Aplikasi tersebut terlihat seakan-akan adalah aplikasi bawaan ponsel Android, sehingga dapat mengecohkan pengguna.

Sayangnya, Kaspersky tidak menyebutkan nama aplikasi Media yang terjangkit virus tersebut, apalagi saat ini Kaspersky belum rampung menyelesaikan aplikasi Anti Virus untuk Ponsel Android. Tapi dikatakan virus tersebut sudah dicatat di database virus nya dan segera ditanamkan pada setiap aplikasi Antivirus Android ketika diluncurkan nanti pada awal tahun 2011.

Menurut Denis Maslennikov, Salah satu Manager di Lab Kaspersky mengatakan bahwa riset pasar IT dan smartphone mencatat penjualan perangkat Android mengalami kemajuan yang sangat pesat bahkan tertinnggi diantara penjualan smartphone lainnya. Akibat banyaknya ponsel Android yang beredar saat ini membuat penargetan Malware/Virus semakin besar. Denis juga menghimbau kepada seluruh pengguna Android untuk tetap berhati-hati saat menginstall setiap aplikasi tidak resmi maupun yang berada di Android market sekali pun.(pcworld)

0 komentar for �Kaspersky Temukan Virus Pada Android�

Leave comment

Recent Post

Coming Soon