Intel Beli McAfee Seharga 75 Triliun Rupiah


Intel Corporation, perusahaan pembuat chip terkemuka di dunia, diberitakan baru saja membeli McAfee, perusahaan perangkat lunak komputer dan keamanan terkemuka di dunia. Pembelian ini dilakukan secara tunai dengan cara membeli saham McAfee masing-masing seharga 48 dolar per saham, atau dengan nilai total $7.68 miliar dolar, atau sekitar 75 triliun rupiah. McAfee adalah salah satu perusahaan teknologi keamanan komputer terbesar dengan penghasilan mencapai 2 miliar dolar (sekitar 18 triliun rupiah) di tahun 2009.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Intel, McAfee akan tetap beroperasi sebagai anak perusahaan yang berada di bawah grup Perangkat Lunak dan Layanan Intel. Dikatakan oleh Intel bahwa pembelian ini memungkinkan kombinasi perangkat lunak keamanan dan perangkat lunak dari satu perusahaan. Ini akan memberikan proteksi kepada konsumen, korporasi, dan pemerintahan dengan lebih baik ketika miliaran perangkat terhubung secara online.

Selain Intel, perusahaan raksasa lain yang memiliki solusi perangkat lunak dan keras secara komprehensif di antaranya adalah HP yang membeli Compaq dan Palm, serta Oracle yang membeli Network Solution dan Sun Microsystem.(kassa9)

0 komentar for �Intel Beli McAfee Seharga 75 Triliun Rupiah�

Leave comment

Recent Post

Coming Soon