Canon Ixus 300 HS


Canon melakukan perbaikan pada IXUS, kamera saku andalan mereka. IXUS 300 HS menjadi kamera pertama yang mengadopsi sistem kamera bersensitivitas tinggi (high sensitivity system). Bekalnya adalah teknologi sensor CMOS beresolusi 10 megapixel, serta prosesor terbaru DIGIC 4.

Prosesor ini juga yang digunakan dalam model DSLR seperti EOS 50D, 550D, bahkan 7D. Apa dampak teknologi ini? IXUS 300 HS diklaim mampu menghasilkan foto yang tetap tajam dalam kondisi pencahayaan rendah, tanpa bantuan flash. Seperti diketahui, salah satu permasalahan kamera digital adalah sensornya yang tidak bisa menoleransi cahaya yang kurang (tidak sensitif).

Tak hanya itu, sensitivitas tinggi ini juga berguna untuk mendapatkan warna dan suasana alami. Diafragma lensa juga diperbesar menjadi f/2.0. Sementara, produk IXUS lainnya hanya memiliki bukaan diafragma maksimal f/2.8. Ini membuat cahaya yang masuk lebih banyak. Sangat terasa untuk pemotretan di lingkungan pencahayaan rendah ataupun ketajaman dalam pemotretan potrait. Misalnya untuk menghasilkan foto dengan ruang tajam yang dangkal dan berlatar belakang halus (natural background blur).

Hasilnya, foto pun jadi lebih berkesan dramatis. Kecepatan kamera yang juga ditingkatkan semakin mengurai risiko foto kabur/berbayang.

"Pengguna akan merasakan keunggulan dan kecanggihan yang dihadirkan HS system pada kamera ini dan untuk mendapatkan fotofoto tajam dan terang dalam ruangan rendah cahaya sudah bukan masalah lagi," tutur Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT Datascrip.

Canon IXUS 300 HS juga merupakan kamera digital IXUS pertama yang dilengkapi fitur pemotretan kecepatan tinggi. Dengan moda High-speed Burst, kamera ini dapat memotret hingga kecepatan 8.4 fps sehingga pengguna dapat mengabadikan setiap detail dari momen yang terjadi dengan sangat cepat seperti pukulan golf, ayunan raket,atau gerakan renang, dan lain-lain.

Dari segi fitur video di kamera ini,Canon IXUS 300 HS dilengkapi dengan kualitas rekam video berkecepatan tinggi hingga 240fps dan dapat diputar kembali dalam gerakan lambat (Super Slow Motion) dengan kecepatan 30 fps. Selain itu, bagi para fotografer yang menginginkan kendali penuh pada kameranya, Canon IXUS 300 HS juga menyediakan pilihan pengaturan manual seperti AV (aperture-priority) dan TV (shutterpriority).

Fitur lain yang memperkaya fungsionalitas dan keasyikan kamera ini, antara lain efek foto Fish-eye dan Miniature Effect. Fitur cerdas lainnya adalah teknologi Advanced Smart Auto yang dapat mendeteksi kondisi pemotretan dan secara otomatis menentukan pengaturan kamera untuk hasil terbaik.

Di samping itu, teknologi Smart Shutter (Smile, Wink,and Face Detection) terbaru dari Canon juga sudah ditanamkan di kamera ini sehingga kamera bisa memotret sendiri dengan mendeteksi wajah, senyuman, atau bahkan kedipan mata. Datascrip, sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon IXUS 300 dengan harga Rp3,7 juta. (okezone)

0 komentar for �Canon Ixus 300 HS�

Leave comment

Recent Post

Coming Soon