Bahaya Link 'Dislike' di Facebook


Peneliti keamanan memperingatkan anggota Facebook untuk menghindari mengklik link yang konon menawarkan pengguna akses mudah ke tombol 'dislike'.

"Dalam survei terakhir memperlihatkan penyebaran scam virally di Facebook, dengan menggunakan rumus mencoba-dan-teruji dengan penipuan virus lainnya," ujar Graham Cluley dari Sophos.

"Biasanya aksi ini menipu Anda agar memberikan apppermission FB berkonten dewasa untuk mengakses profil Anda, posting pesan spam dari account Anda dan meminta Anda untuk mengisi survei online," tambahnya

Cluley menjelaskan penipuan dengan modus 'dislike' ini diformulasikan untuk menggoda pengguna agar mudah tertipu yang ingin mengekspresikan pendapat negatif tentang posting, link dan upload.

"Jika Anda memberikan izin untuk menjalankan aplikasi, pembaruan ini akan diam-diam mempromosikan link yang ditipu dengan menggunakan akun Anda, sehingga menyebarkan pesan untuk teman-teman di dalam kontak Anda," sebut Cluley.

Seperti diketahui, Facebook memberikan layanan terbaru dengan menghadirkan link atau fans page dengan pengguna memencet tombol 'dislike' akan mendapatkan informasi terbaru di link atau fans page yang dibuat. (okezone)

0 komentar for �Bahaya Link 'Dislike' di Facebook�

Leave comment

Recent Post

Coming Soon