3 Aplikasi BlackBerry Menyambut Ramadan


1. Wasolim

Wasolim adalah satu-satunya konten Islami pada kategori mobile application Inaicta 2010 lalu. Aplikasi ini merupakan reminder waktu sholat dan Imsakiyah untuk BlackBerry.

Wasolim memang menggunakan Bahasa Inggris dalam antarmukanya, hal ini ditujukan agar aplikasi ini bisa dipakai di seluruh dunia.

Prinsip kerja Wasolim adalah mengingatkan jadwal sholat untuk harian ataupun bulanan, berbasis GPS maupun BTS dari ponsel. Jadi saat seseorang berada di kota lain, ia cukup menuliskan nama kota itu, dan Wasolim pun segera memberi jadwal sholat.

Kekuatan aplikasi ini terletak pada fitur pencarian kota berbasis keyword maupun location based. Selain itu, tampilan aplikasi ini pun tidak terlalu ribet, dengan dominasi warna hijaunya yang tampak sejuk di mata. Pengguna yang berminat dapat mengunduhnya di www.wasolim.com


2. Ramadhan Pocket Guide

Aplikasi besutan Veelabs ini bernama Ramadhan Pocket Guide. Aplikasi ini merupakan pedoman dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan yang memberikan segudang manfaat bagi seluruh umat muslim. Aplikasi khusus untuk pengguna BlackBerry ini dirancang dengan teknologi GPS untuk menentukan jadwal sholat sesuai dengan lokasi pengguna berada.

Ramadhan Pocket Guide yang menggunakan bahasa Indonesia dan dilengkapi suara Adzan serta sahur Acapella. Layaknya Wasolim, aplikasi ini juga berbasis teknologi GPS untuk mendapatkan jadwal sholat, imsak, dan pengingat Adzan sesuai dengan lokasi pengguna. Jika berminat langsung saja unduh pada link berikut: http://Ramadhan.Veelabs.com.


3. Aplikasi Moslem Guide

Khusus bagi pelanggan BlackBerry Indosat, tersedia aplikasi Moslem Guide yang dibuat untuk memudahkan para pengguna BlackBerry yang dapat digunakan sebagai panduan dalam menjalankan ibadah dan melakukan aktivitas sehari–hari yang bersyariat Islam.

Di dalam aplikasi Moslem Guide ini terdapat fitur-fitur antara lain translator dari Bahasa Indonesia ke bahasa Arab, themes dan ringtone Islami, fatwa MUI, halal guide, informasi masjid terdekat, Al-Quran mobile, penunjuk arah kiblat, jadwal sholat, berita umat, serta renungan harian.

Aplikasi Moslem Guide bisa didapatkan dengan download aplikasinya di http://wap.indosat.com atau Indosat Go dari BlackBerry. Aplikasi ini juga telah disertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan hanya bisa digunakan di kartu Indosat. (detik)

0 komentar for �3 Aplikasi BlackBerry Menyambut Ramadan�

Leave comment

Recent Post

Coming Soon